Usut Kebakaran Pulo Brayan

SumutPos

MEDAN- Ratusan mahasiswa mengatasnamakan Himpunan Mahasiswa Alwashiyah (HIMMAH) Kota Medan menggelar aksi di Mapoldasu Jalan Sisingamangaraja Km 10,5, Medan, Kamis (3/3)n siang. Mereka menuntut Poldasu untuk mengusut penyebab kebakaran Pasar Pulo Brayan dan oknum yang melakukan pungutan liar terhadap para pedagang.
Dalam aksi tersebut, massa juga mendesak Wali Kota Medan untuk menertibkan pasar-pasar tradisional liar, sehingga terciptanya ketertiban di Pulo Brayan.
“Para pedagang dikutip Rp1.000 setiap harinya, tapi begitu terbakar, mana tanggung jawab yang mengutip itu?” ujar Mahadi Siregar, koordinator lapangan didampingi ketua umum PC HIMMAH Kota Medan Abdul Rahim Lubis.
Selama satu jam menyampaikan orasi, namun pihak Poldasu tak kunjung menanggapinya. Akibatnya, massa mulai kecewa dan menebarkan spanduk tuntutan mereka di halaman Poldasu. Melihat massa yang kecewa, pegawai Humas Poldasu Kompol B Manurung turun ke lokasi dan berjanji akan menyampaikan tuntutan pada pendemo tersebut.
“Seluruh tuntutan kalian akan segera kita lanjutkan untuk segera ditindak,” beber Kompol B Manurung, perwakilan dari Humas Poldasu. Setelah mendengarkan penjelasan tersebut, massa yang seluruhnya mahasiswa itu membubarkan diri.(mag-1)

comment 0 komentar:

Posting Komentar

Delete this element to display blogger navbar

 
© 2010 Koran Medan is proudly powered by Blogger