Demokrat Akan Beri Masukan Walikota Medan untuk Penanganan Banjir

Medan, (Analisa)

Meski air yang menggenangi rumah penduduk Kota Medan sudah surut, namun masyarakat belum fokus mencari nafkah atau memasak makanan untuk keluarga. Para korban masih direpotkan menata kembali rumah mereka.
Melihat kondisi ini Partai Demokrat Sumut turun ke lapangan ikut dalam tanggap darurat dengan membagi-bagikan 1000 nasi bungkus yang dibagikan ke 7 Kecamatan yang terkena banjir, Sabtu (2/4). Kecamatan tersebut adalah Medan Maimun, Medan Baru, Petisah, Polonia, Tuntungan dan Medan Marelan.
Ketua DPD Partai Demokrat Sumut, HT Milwan begitumengetahui kondisi di lapangan langsung memerintahkan para kader Demokrat terutama Fraksi Partai Demokrat di DPRD Sumut dan DPRD Kota Medan untuk bertindak konkrit. Dengan kerja yang cepat, tim yang diketuai Belly Simanjuntak langsung menyediakan 1000 nasi bungkus yang disalurkan melalui Ketua PAC, Sabtu (2/4) di Sekretariat DPD Partai Demokrat Sumut Komplek Ruko Multatuli.
Nasi bungkus diserahkan secara simbolis kepada ketua-ketua PAC oleh Belly Simanjuntak, didampingi Anggota DPRD Sumut Drs M Yusuf Siregar, Hj Melizar Latif SE Ak, Pj Sekretaris DPC P Demokrat Kota Medan Ir bangun Tampubolom MS, dan lainnya.
Pertolongan pertama
Bely mengatakan, bantuan ini diberikan sebagai pertolongan pertama kepada para korban banjir yangmasih dirundung kesedihan. Tindakan cepat ini sekaligus membantu Pemko Medan yang bertindak secara keseluruhan untuk para korban.
"Kita tahu kerja Pemko Medan cukup berat dalam menangani bencana banjir ini," jelas Belly.
Menurut Belly, bukan hanya bantuan nasi bungkus yang dilakukan Demkrat, tapi partai ini terus memantau perkembangan di lapangan dan siap membantu apa saja yang diperlukan masyarakat. Setiap saat kader Demokrat yang ada di PAC-PAC turun memberi bantuan dan memberilaporan ke DPD dan berkoordinasi dengan DPC dan DPD hal-hal apa yang berkembang di lapangan.
Bangun Tampubolon mengatakan, Partai Demokrat siap memberi masukan kepada Walikota Medan untuk penanganan banjir secara holistik (terpadu). Ini membuktikan rasa empati Demokrat kepada masyarakat. Upaya-upaya terus dilakukan Demokrat untuk meminimalisasi penderitaan masyarakat. (sug/rel)

comment 0 komentar:

Posting Komentar

Delete this element to display blogger navbar

 
© 2010 Koran Medan is proudly powered by Blogger